Rabu, 01 Desember 2010

kasus-kasus mal praktek

 
TAG: MALPRAKTEK
Malpraktek Kedokteran
Dugaan kasus malpraktek kembali terjadi, korbannya hampir sama namanya dengan Prita Mulyasari yakni Pramita Wulansari. Wanita ini meninggal dunia tidak lama setelah menjalani operas caesar di Rumah Sakit Surabaya Medical Service.
Korban Malpraktek
Nita Nur Halimah, gadis desa asal Blitar, Jawa Timur, yang diduga menjadi korban malpraktek salah satu dokter di desanya, Rabu pagi (15/4/2009) akhirnya meninggal dunia. Korban sempat menjalani perawatan intensif, bahkan mendapat alat bantu pernafasan di Rumah Sakit dr Syaiful Anwar, Malang.
Korban Malpraktek
Pengadilan Negeri Jakarta Selatan akhirnya memenangkan gugatan Sisi Chalik dalam kasus malpraktek yang diduga dilakukan Rumah Sakit Ibu dan Anak Budi Jaya. Majelis Hakim memutuskan pihak tergugat membayar kerugian sebesar 792 juta rupiah.
Dugaan Malpraktek
Seorang pasien yang menjalani operasi usus buntu di RSCM diduga menjadi korban malpraktek. Pasien tersebut diterlantarkan dan tidak mendapatkan perawatan yang baik hingga harus dirawat selama 24 hari.
Diduga Malpraktek
Seorang pasien di Rumah Sakit Umum Daerah Kupang mengalami koma selama 8 hari setelah menjalani operasi caesar. Sampai saat ini korban belum juga sadarkan diri dan masih dalam kondisi kritis.
Setelah tiga minggu dirawat di Rumah Sakit Centra Medika Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Syadiah, pengidap Steven Johnson Syndrome yang mengakibatkan infeksi luka bakar pada kulit Rabu (04/03/09) kemarin, diperbolehkan pulang dan melakukan berobat jalan.
Korban Malpraktek
Diduga akibat malpraktek dokter Blitar, seorang gadis asal Blitar , Jawa Timur terpaksa dirujuk ke Rumah Sakit Dokter Saiful Anwar Malang, Jawa Timur. Seluruh tubuhnya berubah menghitam setelah meminum obat dari dokter tempat dia berobat di asalnya.
Bocah Lumpuh
Seorang bocah berusia 5 tahun di Sumatera Utara menjadi lumpuh dan bisu, setelah menjalani operasi usus buntu. Pihak keluarga mencurigai pihak rumah sakit melakukan malpraktek terhadap anak mereka.
Diduga Kasus Malpraktek
Satu lagi kasus dugaan malpraktek rumah sakit terjadi. Seorang wanita selama 9 tahun mengalami kebocoran usus usai menjalani operasi tumor rahim disebuah rumah sakit swasta dikawasan Tebet, Jakarta Selatan tahun 2000. Namun pihak rumah sakit membantah telah melakukan malpraktek.
Dugaan Mal Praktek
Seorang warga di Tegal, Jawa Tengah tewas diduga akibat mal praktek saat dirawat di rumah sakit. Korban diberi cairan infus yang sudah kadaluarsa saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Mitra Siaga Tegal sehingga kondisinya terus memburuk dan akhirnya tewas.
 1 2 3 > 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar